Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu negara pengguna jejaring sosial terbesar di dunia. Maraknya penggunaan jejaring sosial pun tanpa henti melahirkan rangkaian komunitas dan startup baru. Untuk mengakomodir perkembangan itu, Social Media Fest kembali diselenggarakan.

Mengusung tema “Create & Collaborate”, Social Media Fest 2012 akan mengajak beragam komunitas jejaring sosial untuk berkolaborasi dengan satu sama lain. “Ini Indonesia! Kita hidup dalam keberagaman dan kami ingin mengajak komunitas-komunitas untuk berkolaborasi di tengah perbedaan tersebut,” jelas Shafiq Pontoh, perwakilan SalingSilang.com. Shafiq lanjut menjelaskan bahwa melalui kolaborasi tersebut, komunitas-komunitas yang terlibat bisa saling menguntungkan dan memperluas jaringan.
Social Media Fest tahun ini akan diramaikan oleh 140 komunitas, 30 startup, 30 media partner, dan 40 marketplace. Jumlah komunitas yang mengikuti ajang kali ini menunjukkan adanya perkembangan yang sangat signifikan dibanding tahun lalu yang hanya diramaikan sekitar 40 komunitas. Untuk itu, penyelenggara Social Media Fest 2012 mencari venue yang lebih luas, yaitu di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta.
Sekitar 160 booth telah disiapkan untuk menampung semua komunitas dan startup, ditambah satuclassroom untuk kegiatan kolaborasi komunitas dan satu panggung. “Akan ada performance dari artis, tetapi identitasnya masih kami rahasiakan. Nantinya akan menjadi kejutan,” tutur Shafiq.
Tahun lalu, Social Media Fest berhasil menjaring 44.000 pengunjung. Tahun ini, para penyelenggara berharap dapat menarik 100.000 pengunjung. “Tahun lalu, penyelenggaraan acara (Social Media Fest) juga bentrok dengan ajang musik yang sama (Java SoulNation). Namun, ternyata peminat Social Media Fest berbeda dengan peminat ajang musik tersebut,” ujar Shafiq.
Social Media Fest 2012 akan diselenggarakan pada tanggal 12—14 Oktober 2012 di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta. Sama seperti tahun lalu, ajang ini gratis dan terbuka untuk umum.
0 komentar:
Posting Komentar